Pemahaman Konsep Ekonomi Digital untuk Meningkatkan Kemandirian Anak-anak Yatim Piatu Berusia Remaja (Yayasan Pundi Amal Abadi Indonesia)

Main Article Content

Desy Amaliati Setiawan
Said Khaerul W
Mochamad Yusuf
Apry Linda Diana

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat ini telah dilaksanakan pada tanggal 02 Juli 2022, mulai jam 10:00 yang bertempat di Yayasan Yatim Piatu yaitu Yayasan Pundi Amal Abadi Indonesia (Yayasan PADI), yang berlokasi di Jalan Rawa Kalong RT.006/RW005 Kelurahan Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara Bekasi Jawa Barat 17510, yang dihadiri 50 peserta, yang terdiri dari pengurus Yayasan dan anak asuh yayasan PADI. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk penyuluhan yang meliputi empat tahap yaitu pengenalan keadaan, gambaran/situasi daerah tempat pengabdiannya cukup kondusif sehingga kegiatan Pengabdian Kepada masyarakat ini berhasil dilaksanakan tanpa ada halangan apapun, persiapan kegiatan, pelaksanaan dan evaluasi. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman mengenai konsep ekonomi digital untuk meningkatkan kemandirian anak-anak yatim berusia remaja.

Article Details

How to Cite
Setiawan, D. A., W, S. K., Yusuf, . M., & Diana, A. L. (2022). Pemahaman Konsep Ekonomi Digital untuk Meningkatkan Kemandirian Anak-anak Yatim Piatu Berusia Remaja (Yayasan Pundi Amal Abadi Indonesia). Progress Conference, 5(2), 355–358. Retrieved from https://proceedings.itbwigalumajang.ac.id/index.php/progress/article/view/526
Section
Articles

References

https://www.setneg.go.id/baca/index/lembaga_amil_zakat_sangat_berperan_dalam_membangun_k

emandirian_yatim_piatu_dhuafa

https://www.ajarekonomi.com/2017/01/digital-economy-ketika-perekonomiandan.html#:~:text=Sedangkan%20pilarpilar%20yang%20menjadi%20dasar%20digital%20economy%20adalah,jaringan%20komp uter%29%2C%20serta%20ecommerce%20%28transaksi%20perdagangan%20secara%20online%29.

https://www.datacomm.co.id/en/2016/10/datacomm-undang-anak-yatim-piatu-dan-anak-jalananbelajar/

https://www.klobility.id/post/5-dampak-negatif-di-era-digital

Nufian S. Febriani. (2019). Perilaku Konsumen di Era Digital. UB Press.

Munir. (2017). Pembelajaran Digital. Alfabeta.

Eti Jumiati. (2020). Ekonomi Digital Peluang dan Tantangan. Mitra Wacana Media.

Laudon, K. dan Laudon, J. (2009). Management Informasi System, International. Pearsons Higher

Education.

KustoroBudiarta, Sugianta Ovinus Ginting dan Janner Simarmata. (2020). Ekonomi dan Bisnis

Digital. Yayasan kita Menulis, Medan.