Penggunaan Media Sosial Secara Bijak Bagi Siswa SMU di Jakarta
Main Article Content
Abstract
Menggunakan media social secara bijak, yang diselenggarakan oleh STEI Jakarta. Metode yang dilakukan adalah dalam bentuk interaktif yakni memberikan penjelasan, penyuluhan dan pengarahan pada peserta siswa SMU. Metode yang digunakan adalah penyuluhan. Hasil dari kegiatan ini adalah siswa sangat antusias dan termotivasi untuk melaksanakan cara menyikapi media social dengan baik. Gunakan sesuai kebutuhan, karena media sosial hadir untuk dapat digunakan dalam berbagai hal, mulai dari hal-hal yang baik hingga hal-hal yang buruk, menjaga sikap dan etika, ikuti Informasi yang bermanfaat, manfaatkan media sosial semaksimal mungkin. guna untuk menyaring pengaruh buruk dari lingkungan, Tingkatkan iman dan takwa dengan cara bersyukur, bersabar, dan beramal shaleh.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Aripin, I. (2011). Penggunaan Multimedia Interaktif (MMI) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep, Berpikir Kritis dan Retensi pada Konsep Sistem Reproduksi di SMA. Tesis SPs UPI: Tidak diterbitkan
Asy’ari, A. H., & Karsudjono, A. J. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Price fairness, Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Handphone Merek Samsung di Banjarmasin. Al-Kalam: Jurnal Komunikasi, Bisnis Dan Manajemen, 8(1), 1–13.
Bothma, T., Cosijn, E., Fourie, I., dan Penzhorn, C. (2009). Navigating Information Literacy : Your Information Society Survival Toolkit. Cape Town: Pearson Education South Africa.
Bundy, A. (2002). For a Clever Country: Information Literacy Di usion In The 21st Century : Background And Issues Paper For The 1st National Roundtable In Information Literacy . (diakses 23 April 2002).
Dimas. 2019. 6 Tips Bijak Menggunakan Media Sosial Untuk Para Millenial. Available at: https://bijak-menggunakan-media-sosial/
Fauwaze, Akhmad. 2020. Cara Bijak Menggunakan Media Sosial. Modul Seminar
Helmina, M. R. A., Respati, N. W., & Sutomo, I. (2021). BAGAIMANA ETIKA KERJA ISLAM MEMPENGARUHI PERSEPSI AUDITOR BERKAITAN FRAUD. JWM (Jurnal Wawasan Manajemen), 9(2), 109–116.
Huda, I. U., & Karsudjono, A. J. (2021). BELANJA DAERAH SEBAGAI UPAYA MENGATASI KEMISKINAN DAN PENGANGGURAN DI KOTA BANJARMASIN. Al-KALAM: JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN, 8(2), 50–77.
Huda, I. U., Karsudjono, A. J., & Darmawan, R. (2021a). Analisis Bonus Demografi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Kalimantan Selatan. Al-KALAM: JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN, 8(2), 1–21.
Huda, I. U., Karsudjono, A. J., & Darmawan, R. (2021b). Pengaruh Content Marketing Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Kecil Menengah Di Media Sosial. Al-KALAM: JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN, 8(1), 32–40.
Kadir, A. (2021). Analisis Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat Pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin Di Rantau. Jurnal Sains Sosio Humaniora, 5(2), 750–758.
Khairunnisa, K. (2021a). Kualitas Layanan Bidang Penempatan Kerja dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat pada Dinas Tenaga Kerja Kota Banjarmasin. Jurnal Riset Inspirasi Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(2), 57–62.
Khairunnisa, K. (2021b). PERAN KOMPENSASI FINANSIAL DAN KOMPENSASI NON FINANSIAL DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DINAS SOSIAL KOTA BANJARMASIN. Jurnal Ekonomi STIEP, 6(1), 32–36.
Mauludin et.al.2017. Cerdas Dan Bijak Dalam Memanfaatkan Media Sosial Di Tengah Era Literasi Dan Informasi Dharmakarya: Jurnal Aplikasi Ipteks untuk Masyarakat. Vol. 6, No. 1, Maret 2017: 1 – 4. ISSN 1410 - 5675
Melania, M., Karsudjono, A. J., Kusmaningtyas, A., & Ratnawati, T. (2021). Exploring Characteristic of Women Leadership in Socio-Religious Organization The Catholic Woman of The Republic Of Indonesia South Kalimantan Region. Jurnal Riset Inspirasi Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(1), 31–39.
Popmama.2018.7 Tips menggunakan Media Social secara Bijak. Available at: https://www.popmama.com/life/health/atika-dian/tips-menggunakan-media-sosial-dengan-bijak/1
S, Dwi. 2019. Cara Bijak Menggunakan Media Sosial. Available at: https://www.brilio.net/creator/8-tips-menggunakan-media-sosial-dengan-bijak-dan-tetap-aman-ad078c.html
Sudirwo, S., Nurriqli, A., & Risanta, M. (2021). Pemanfaatan Instagram bagi Pengembangan Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Banjarbaru. Jurnal Riset Inspirasi Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(1), 50–57.
Suryadi, H. (2021a). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan pada Perusahaan Consumer Goods Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018. Jurnal Riset Inspirasi Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(2), 27–39.
Suryadi, H. (2021b). Kepemilikan Manajerial Sebagai Pemoderasi Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Consumer Goods Tahun 2015-2018. Jurnal Sains Sosio Humaniora, 5(1), 225–239.