Inovasi Catering Melalui Hasil Peminat Rasa Sebagai Strategi Pemasaran

Main Article Content

Istichomah Istichomah
Nawangsih Nawangsih
Nur Latifah Isnaini Putri
Anisatul Fauziah

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan volume penjualan untuk mencapai tingkat pelanggan yang lebih banyak dan luas guna meningkatkan volume pendapatan keluarga dalam upayah menghadapi situasi persaingan pasar di era pandemi covid’19 bagi pemilik Catering Razana Kuliner di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian diskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer  dan  data  sekunder dengan  teknik pengumpulan  data  berupa  observasi, wawancara,  dan  dokumentasi.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan memberikan pelatihan inovasi bentuk serta rasa-rasa makanan dan kue tradisional Indonesia yang digemari anak-anak, remaja, orang dewasa dan orang tua. Serta dengan beragam bentuk kemasan yang lebih menarik merupakan cara guna meningkatkan volume pendapatan keluarga. Hal ini sangat penting diperhatikan dan dipertahankan kedudukannya di dalam pasar. Demikian harus perlu didukung oleh program pemasaran seperti kegiatan promosi, penetapan harga, dan distribusi sehingga akan diperoleh suatu keterpaduan.

Article Details

How to Cite
Istichomah, I., Nawangsih, N., Putri, N. L. I., & Fauziah, A. (2022). Inovasi Catering Melalui Hasil Peminat Rasa Sebagai Strategi Pemasaran. Proceedings Progress Conference, 5(1), 94–99. Retrieved from http://proceedings.itbwigalumajang.ac.id/index.php/progress/article/view/439
Section
Articles

References

Atmoko, T. P. H. (2018). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Di Cavinton Hotel Yogyakarta. Journal of Indonesian Tourism, Hospitality and Recreation, 1(2), 83-96. https://doi.org/10.17509/jithor.v1i2.13769

Istichomah, I. (2019). Analisis Volume Modal Kerja dan Fluktuasi Laba pada Usaha Dagang Pisang Agung Lumajang. Assets : Jurnal Ilmiah Ilmu Akuntansi, Keuangan Dan Pajak, 3(2), 124–130. https://doi.org/10.30741/assets.v3i2.443

Paramita, R. W. D., Rizal, N., & Sulistyan, R. B. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif Edisi 3. Lumajang: Widya Gama Press.

Paramita, R. W. D., Rizal, N., Sulistyan, R. B., Fauziyah, & Dimyati, M. (2021). Empowering community through creative economy as a disaster risk reduction strategy in Indonesia. E3S Web of Conferences, 331, 04015. https://doi.org/10.1051/e3sconf/202133104015

Sulistyan, R. B., Lukiana, N., & Ato’illah, M. (2022). Perencanaan Co-Working Space dalam Peningkatan SDM di Kabupaten Lumajang. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia, 2(1), 243–248. https://doi.org/10.54082/jamsi.207

Sulistyan, R. B., Setyobakti, H., & Darmawan, K. (2019). Strategi Pemberdayaan Masyarakat melalui Program Pembentukan Destinasi Wisata dan Usaha Kecil. Empowerment Society, 2(2), 1–7. https://doi.org/10.30741/eps.v2i2.457